Pada tanggal 21-23 februari 2014 BEM KMFP melakukan Latihan Dasar Organisai atau biasa di sebut dengan LDO. Sebelum hari pelaksanaan diadakan Pra Event pada tanggal 17 februari 2014di gedung Multimedia lantai 3. Diadakannya Pra Event bertujuan untuk penjelasan tentang LDO itu sendiri, pembagian tugas, dan pembacaan tata tertib. Pra Event tersebut dilaksanakan pada pukul 15.00-17.00 dan diakhiri dengan CAS  tradisi warga KMFP.

Tanggal 21 februari 2014 dimulai pukul 15.00 semua peserta dan di temani dengan beberapa panitia melakukan chek in di gerbang BNI kampus UNPAD Jatinangor. Dilalukan pendataan ulang untuk semua peserta LDO dan para kadep mengecek barang-barang bawaan para anggotanya. Pada pukul 16.30 semua peserta berangkat menuju LPP ciparay. Hal yang menarik di sini adalah semua peserta hanya diberikan sejumlah uang dalan satu kelompok sebagai modal mereka untuk munuju lokasi yang telah di tentukan dengan waktu yang terbatas. Dengan cara seperti ini, para peserta diajarkan untuk lebih mandiri dan berfikir secara kritis bagaimana cara memanfaatkan semaksimal mungkin uang dan waktu yang telah diberikan. Setelah magrib semua peserta telah sampai di lokasi LPP ciparay. Kemudian di lanjutkan dengan berbagai rangkaian acara diantaranya pembukaan, pembagian kamar, penampilan yel-yel dari setiap departemen dan biro, dan di lanjutkan dengan istirahat.

Pada hari selanjutnya tanggal 22 februari 2014 dilanjutkan rangkaian acara di mulai dari jam 03.00 para peserta dibangunkan untuk melakukan shalat tahajud dilanjutkan dengan tausiyyah, shalat subuh, dan tadarus Al-quran. Setelah shalat para peserta dan panitia melakukan senam pagi. Selanjutnya diadakan lomba masak tiap kelompok dan sarapan pagi. Agenda selanjutnya di isi dengan materi-materi. Materi pertama di isi dengan moderator kang Muhajjir Maulana dan dengan pemateri kang Abdul Azis. Materi kedua diisi dengan pemateri kang Bayu dan kang Ao dengan materi GBHK dan ART. Materi ketiga diisi dengan moderator kang Lizerio dengan pemateri Dea Tantyo. Kemudian dilakukan post test dan FGD hingga menjelang maghrib. Selanjutnya pada pukul 21.00 diisi dengan motivasi dan renungan malam dengan pembicara Kang Hendra Wijaya (Wakil ketua BEM KEMA UNPAD).

Pada hari terakhir tanggal 23 Februari 2014, para peserta mengikuti kegiatan dimulai pukul 03.00 dengan sholat tahajud dilanjutkan dengan tausyiah oleh kang Hendra Wijaya, sholat subuh dan tadarus Al-Qur’an. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan senam pagi, sarapan dan games untuk para peserta hingga pukul 11.30. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dan pemenang LDO Award dan ditutup dengan penyematan peserta LDO.


Menu Utama ID